• S e l a m a t     D a t a n g     D i     W e b s i t e     S M K    N E G E R I    1    R O B A T A L    S A M P A N G
Siswi SMK Negeri 1 Robatal Sampang Menjadi Salah Satu Pemenang Putri Terbaik Jawa Timur Pada Kegiatan FWKKP Tahun 2019 dan Akan Bersaing di FWKKP Asean Yang Akan Diselenggarakan di Singapura dan Malaysia

Setelah melalui perjuangan cukup panjang, akhirnya Zahroh Suilah siswi SMK Negeri 1 Robatal dari kontingen Kwarcab Sampang ini berhasil menjadi salah satu pemenang putri terbaik Jawa Timur pada kegiatan festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka (FWKKP) Tahun 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 1 – 3 Juli 2019 di Area Wisata Halal Ngopi Bareng Pintu Langit di Dusun Jeruk, Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Sebelum menjadi pemenang putri terbaik Jawa Timur Pada kegiatan FWKKP Tahun 2019, Zahroh Suilah telah terlebih dahulu berhasil menyisihkan ribuan Pramuka Penegak lainnya dari wilayahnya Madura yang masuk pada Zona 11 dan menjadi juara pertama. Zona 11 dilaksanakan pada 26-29 Maret 2019 dan diikuti oleh beberapa kwarcab yakni pamekasan,Bangkalan,Sampang dan Sumenep.

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka 2019 tidak hanya membangun desa di Jawa Timur. Seperti program dua tahun sebelumnya, program tahun ketiga yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini juga memotivasi Pramuka Penegak di Jawa Timur membuat karya teknologi tepat guna.

Zahroh Suilah yang merupakan siswi SMK Negeri 1 Robatal Jurusan Akuntansi ini mengaku merasa senang dan bersyukur bisa menjadi salah satu pemenang putri terbaik Jawa Timur pada kegiatan festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka (FWKKP),  Apalagi pesertanya cukup banyak baik dari Madura maupun dari Jawa Timur.

Sementara Ketua DKC Sampang  Fatimah dan Kwarda Jawa Timur Syaiful Yusuf yang turut mengawal kegiatan FWKKP Kwarda Jatim mengaku sangat bangga dengan kerja keras kontingen Pramuka Sampang hingga akhirnya berhasil menjadi finalis yang nantinya mewakili  Indonesia bersaing di FWKKP Asean yang akan diselenggarakan di singapura dan malaysia.

Adapun Pemenang putra dan putri sesuai urutan pada kegiatan FWKKP Jawa Timur Tahun 2019 adalah sebagai berikut:

Pemenang Putra:

  1. Ali Syafa’at (Gresik)
  2. Muhammad Adi Saputra (Kota Blitar)
  3. Alfa Alfiansyah (Probolinggo)
  4. Wendik Setiawan (Tulungagung)
  5. Mochammad Fajar Ego F (Bojonegoro)
  6. Binar A’ian Chariza (Nganjuk)
  7. Yoga Pangestu (Pacitan)
  8. Ari Bagus Firmansyah (Madiun).

Pemenang Putri:

  1. Riza Farizaha (Kota Kediri)
  2. Novia Mar’atus Sholeha (Nganjuk)
  3. Zahroh Suilah (Sampang)
  4. Aulia Agista (Magetan)
  5. Adinda Hafita Dewi (Pamekasan)
  6. Siti Nor Haliza (Lumajang)
  7. Afrina Nurlaili H (Kota Blitar)
  8. Sarirotul Luklu’il (Tulungagung).

Para pemenang tersebut mendapatkan hadiah berupa paket wisata gratis ke Malaysia dan Singapura. Sedangkan finalis yang lain juga tetap mendapatkan paket wisata gratis ke Yogyakarta.

Klik Icon Di Bawah Untuk Membagikan Artikel
: 1.625 Post Views

TINGGALKAN KOMENTAR